Senin, 29 Agustus 2016

BAHAGIA ITU APA SIH ? | DEFINISI BAHAGIA | BAHAGIA ADALAH

Halo, buat kalian yang lagi mencari kebahagian atau yang lagi bingung dan bertanya-tanya tentang apasih arti dari "bahagia" itu?Saya mengutip bacaan ini dari https://munggur.wordpress.com/definisi-bahagia/
Setiap orang mencari kebahagiaan. Termasuk Anda, saya dan ratusan juta insan manusia lainnya di muka bumi ini. Bila Anda bertanya pada sembarang orang ‘apa yang ingin Anda dapatkan dalam hidup ini?’. Kebanyakan orang akan menjawab ‘saya ingin bahagia’ sebagai salah satu hal yang paling mereka inginkan.
Lalu, pertanyaan berikutnya muncul, ‘apakah Anda sudah bahagia?’. Ada yang bilang, ‘ya, saya bahagia’. Begitu juga, sebagian yang lain akan berkeluh-kesah ‘saya tidak bahagia’.
Namun, pertanyaan yang paling penting adalah ‘bahagia itu apa‘? Kita bisa mencapai sesuatu bila jelas definisinya. Seperti saat Anda ingin menuju ke suatu tempat, Anda tahu terlebih dahulu alamatnya kemudian mencari jalan ke sana. Kita pun akan mencapai kondisi bahagia bila tahu yang akan kita tuju.
Ada yang berpendapat mengatakan definisi bahagia adalah:
Memiliki rumah bagus, mobil mewah, istri cantik dan anak-anak yang lucu.
Lalu, bagaimana bila tak mendapati hal yang diinginkan di atas, apakah berarti orang ini menjadi ‘tidak bahagia’.
Ada sebagian lain yang menyatakan definisi bahagia adalah:
Hidup tenteram dan tidak punya banyak masalah.
Mendapatkan seseorang yang mencintai dan dicintai seumur hidup.
Menjadi diri sendiri.
Bebas melakukan sesuatu dan tidak terikat orang lain.
Terlepas dari keadaan yang membuat stres.
Kesimpulannya, setiap orang memiliki definisi bahagia masing-masing. Bahagia untuk satu orang tidak berarti bahagia untuk orang lain. Dan sebaliknya. Tapi boleh jadi definisi bahagia menurut versi Anda berguna dalam memberikan gambaran bagi pembaca yang lain, yang mungkin belum tahu definisi bahagia.
Saya, mewakili pertanyaan sebagian besar orang,  ingin sekali mencari definisi bahagia. Oleh karena itu, halaman blog ini sengaja didedikasikan untuk mengumpulkan sebanyak mungkin definisi bahagia.

Berikut beberapa tanggapan orang tentang definisi BAHAGIA yang saya kutip dari https://munggur.wordpress.com/definisi-bahagia/


BAHAGIA ADALAH.......
- Ada suatu saat aku tidak menginginkan apa-apa….itulah saat-saat aku berbahagia…
- Bahagia itu ketika berada dalam keadaan nyaman tenang tanpa tekanan.
- Bahagia adalah ketika dua orang saling mencintai, menerima apa adanya, Tanpa menuntut satu sama lain.
- Bahagia itu tidak diukur dari seberapa banyak kita mendapatkan kesenangan.
- Bahagia menurut saya adalah ‘sebuah kondisi di mana saya tidak terbebani dengan pikiran masa lalu yang menghantui dan masa depan yang merongrong’ dan ‘bisa menikmati masa sekarang dengan penuh senyum’.
-  Bahagia menurut saya apapun yang terjadi apapun yang kita dapat di dunia ini baik itu senyum ataukah air mata hati mampu untuk selalu bersyukur.
- Bahagia? badan sehat, hati girang, pikiran tenang, bebas hutang.
- Bahagia adalah mati masuk surga!
- bAhagiA itU aDalah keajaiban….kEajaiban iTu daTang dR usaHa kiTa mEncOraK diRi…kiTa haRus mEncOrak nya dEngan kEikhlasAn & keTulusAn…(btw mata kalian gak sakit kan baca yang ini?)
- Kalau saya, bahagia berarti tidak banyak beban hidup… Hidup berkecukupan, tenang, nyaman, damai, dan sejahtera.
- Bahagia itu santai menikmati hidup lagi susah dinikmati.. lagi senang dinikmati…
- Bahagia adalah kepuasan diri saat perbuatan kita mampu menorehkan seulas senyum di bibir orang-orang sekitar kita.
- Bahagia… ga banyak utang
- Bahagia? Kalo kata saya bahagia itu bisa mencapai hal yang kita inginkan, dan hidup sambil melakukan apa yang kita suka dan kita anggap mudah..
- Bahagia= tak sedih
- Bahagia adalah ketika anda mati dan bertemu dengan TUHAN
- Bahagia adalah ketika kita bisa memahami dan melaksanakan kehendak “Zat” yang menciptakan kebahagiaan
- Bahagia : ketika kita bisa menikmati semua proses hidup. baik ketika kita senang dan sedih, menangis dan tertawa, sukses dalam study; mengerjakan tugas kuliah, bisa juga menikmati masa-masa sulit ketika kiriman terlambat dari kampung…. sukses juga dalam bekerja dan rumah tangga
- Bahagia? Rasa nyaman yang nikmat sekali, hmm…. damai… lebih afdol kalau tidak bahagia sendirian.
- Bahagia bukan kata tetapi rasa. (ini dicatet, saya setuju yang ini)
- Bahagia adalah suatu keadaan ( ketenangan hati ) karena tidak banyak beban dalam hidup dan kehidupan.
- Bahagia adalah ketenangan batin, dimana apapun yang sedang kita kerjakan, apapun yang kita miliki, Batin kita tetap tenang. ga harus yang di penjara, dan miskin itu tidak bahagia, ga harus yang kaya raya, dan yg jenius itu bahagia. It depends on u. Maukah saya bahagia?
- Bahagia adalah dimana ketika kita bisa membahagiakan orang lain.
- Bahagia adalah mengetahui bahwa apa yg kita lakukan saat kita hidup akan menyelamatkanmu di  kehidupan berikutnya.
- Bahagia adalah kemampuan untuk menerima kenyatan
- Bahagia itu adalah saat kita tersenyum dengan iklas…
- Bahagia adalah kepuasan ketika berhubungan sex : “Aku ingin membahagiakannya 2 minggu sekali”.(ini cuma copas sumpah, tapi 2 minggu sekali om, ups)
- Bahagia adalah kepuasan batin kita ketika mendapatkan apa yang kita harapkan..
- Bahagia adalah suatu pilihan dimana kita bisa ikhlas menjalaninya walaupun masih ada pilihan lain yg lebih baik tapi kita tak ikhlas menjalaninya
- Bahagia adalah duka. Dan terletak ditengah tengahnya.(ini saya agak gak ngerti sih)
- Bahagia adalah rasa senang, tenang, dan tentram dalam satu keseimbangan…..
- Bahagia menurut saya adalah ketika logika, emosi dan spiritual kita berjalan selaras
- Bahagia menurut saya adalah ketika logika, emosi dan spiritual kita berjalan selaras
- Bahagia adalah terwujudnya setiap keinginan hati.
- Bahagia bagiku adalah nafas yg gratis yg dberikan ALLAH SWT
- Bahagia adalah krtika masa kanak2 disuka, masa muda terkenal, masa tua kaya raya….
- Bahagia adalah kesederhanaan


Nah, kira-kira seperti itu definisi BAHAGIA menurut beberapa orang, ternyata banyak juga ya. FYI, saya mengutipnya dan sedikit membenarkan ejaan yang salah ketik atau yang kurang bagus tata bahasanya, kalau mau tau versi aslinya bisa ke sumbernya langsung ya.
Kalo menurut kalian gimana? Punya tanggapan sendiri kah tentang arti kebahagiaan atau definisi bahagia itu sendiri? Silahkan sharing disini, karena mungkin saja bahagia itu ketika kita saling sharing kan?
Tapi jika menurut saya jika ditanya tentang apa itu bahagia, BAHAGIA ITU.....KETIKA KALIAN FOLLOW INSTAGRAM SAYA DI @fredyverdana   hehehe canda bro.
Oke itu aja mungkin tulisan kali ini, bye. (FredyVerdana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar